Minggu, 21 Juni 2015

Menanggapi cemoohan dengan positif

MENGUBAH CEMOOH MENJADI PEMBAKAR SEMANGAT


Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti pernah mendapatkan pujian atau cemooh. Hal itu rasanya tidak bisa dihindari. Kadang kita berhasil membuat orang senang sehingga pujian diperoleh, kemudian ketika orang tidak senang maka cemooh atau ejekanlah yang dikeluarkan.

Pujian tentunya membuat kita senang dan jumawa, tapi ejekan sungguh tidak membuat enak hati. Ejekan lebih bersifat negatif dan bisa membuat kita jengkel. Tapi apakah kita mau larut dalam jengkel tersebut?

Ketika di ejek mungkin kita ingin sekali membalas ejekan tersebut, tapi bagaimana jika ejekan itu datang dari orang yang lebih tua yang membuat kita segan membalasnya? Kalaupun ejekan dibalas dengan ejekan, hasilnya tentu malah semakin jelek dan berakibat tidak baik bagi hubungan kita.

Disaat perasaan sedang tidak enak hati, saya teringat akan kata-kata ini, "TERIMA KASIH". Kata-kata ini seketika muncul dan malah membuat saya merasa lebih nyaman dan tenang. Jadi saya ucapkan terus kata ini ketika ada cemoohan. Sungguh sangat menenangkan. 

Kemudian saya buat cemoohan itu sebagai pemicu dan pembakar semangat untuk berusaha yang lebih baik lagi agar bisa berhasil dan membuat lebih banyak orang senang. Cemoohan itu saya anggap sebagai peringatan bahwa ada yang salah dengan yang sudah dilakukan dan itu harus segera diperbaiki agar hasilnya menjadi lebih baik lagi dan tak lupa terus mengucapkanterima kasih, terima kasih, terima kasih.

SYUKUR DAN TERIMAKASIH
Kata-kata inilah yang paling membuat sejuk diri kita ketika sedang menghadapi suatu masalah. Kalau saya sendiri selalu mengucapkan terima kasih ketika ada hal yang membuat hati tidak enak. Terima kasih, terima kasih dan terima kasih...

Terima kasih dan syukur akan membuat hati terasa lebih tenang dan damai. Rasa takut, bimbang, ragu dan sebagainya seperti hilang entah kemana, hatipun menjadi sangat tenang.

Cobalah, saya yakin anda semua pasti akan merasakan manfaatnya. Apapun yang dilakukan orang terhadap kita sehingga membuat marah atau jengkel, cobalah kata-kata ini. Saya juga marah dan kesal ketika ada orang yang mengganggu, tetapi ketika kata-kata ini hadir dibenak saya maka semuanya akan menjadi lebih baik.

Saya tidak menggurui anda semua, saya hanya berbagi pengalaman berkaitan dengan kata-kata indah ini. Saya hanya berharap anda semua mendapatkan manfaat yang menakjubkan dari kata-kata ini. Teruslah ucapkan kata-kata ini sampai hati menjadi tenang dan rasakanlah daya magisnya. Sekarang terserah anda semua apakah percaya dengan saya atau tidak. Tapi yang jelas, anda harus mencobanya agar tahu manfaatnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar